PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Maluku Utara

PPID Utama

Percepat Tanam Satgas Darurat Pangan Kab. Halut Lakukan Koordinasi




 

 

Kao Barat (3/4), bertempat di kantor desa Makarti, kec. Kao Barat, kab. Halut dilakukan rapat koordinasi antara BPSIP Malut, BB Padi, Dinas Pertanian Prov. Malut, Dinas Pertanian Kab. Halut, Kodim 1508 Tobelo, Camat Kao Barat, BPP Kao Barat, Koramil Kao Barat, Kepala Desa Makarti, Kelompok Tani, POPT dan PPL sekecamatan Kao Barat.

 

Intisari dari koordinasi yaitu untuk melakukan "action" selama menunggu kedatangan pompa air. Benih sudah tersedia, air berlimpah tapi lahan tidak terolah. Itulah kemirisan dan keprihatinan yang nyata di depan mata kita semua. 

 

Guna menjawab kondisi keprihatinan tersebut, maka masing-masing instansi dibantu petani dan kelompoknya akan segera melakukan persiapan lahan. Kepala Dinas Pertanian Kab. Halut akan mengkoordinasikan peminjaman traktor di poktan luar desa Makarti utk fokus olah lahan dan pembersihan saluran (sekunder dan tersier). Kodim 1508 akan siapkan 100 orang tenaga TNI AD untuk membantu persiapan lahan, pesemaianndan penanaman, BPSIP Malut akan siapkan benih serta teknologi budidaya padi terstandar. Ada sekitar 10 ha yg dibuka awal sebagai "pilot project" sekaligus jadi petak contoh tempat belajar petani dan penyuluh. Diharapkan di bulan Mei lahan 10 ha sudah siap ditanami. Lahan lainnya  sampai 100 ha menyusul seiring tersedianya anggaran.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Komplek Pertanian Kusu No. 1 Sofifi - Maluku Utara

Hubungi:

HP & WA: 081341448183
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset